13 Desember 2012

CINTA ITU BUTA

APA ITU CINTA
ARTI CINTA
Cinta itu buta!
Silahkan ke gua hantu untuk menemui si buta.Mungkin kolega Jaka Sembung ini bisa merinci untuk Anda.
Ada apa dengan cinta? itu sih judul film yang sukses mendorong film nasional menjadi tuan rumah di negeri sendiri.
Penasaran ingin tahu?silahkan buka Ayat-ayat Cinta.Waduh kayak mau jadi Laskar Cinta saja ya.
Cinta itu jadi ada dimana-mana? sayang banyak orang terlalu larut dalam fiksi Romeo dan Juliet.Padahal kisahnya tragis.Mungkin itulah heroisme cinta kali ya.
Oke deh,kenyataannya manusia modern punya ritual sendiri tentang kapan cinta dirayakan.Konon hari Valentine adalah saat pas untuk seseorang mengungkapkan perasaan cinta kepada pasangannya. He..he..99,99% manusia kebanyakan seperti ini pun tolol soal mengapa valentine.Ada bunga,ada coklat, dan ada seribu gombal bak kembang api memeriahkan haru-biru valentine.Siapa sih yang bikin valentine? Susah Jadi Manusia... oups jangan-jangan kita belum jadi manusia? tuh ada cinta monyet...
Ketika cinta adalah sihir Khalil Gibran. Pemujanya mengagumi setiap patah kata dan memuji keindahan lekuk-lekuk kalimatnya.Cinta bagai sesuatu yang teramat indah dan karenanya sekaligus amat jauh.Mungkin itulah dongeng-dongeng pangeran dan sang putri dibuat untuk mengisi kerinduan imajinasi cinta.Sayang,cinta dalam dongeng pangeran dan putri bukan untuk semua orang.Cinta yang demikian utopisnya hanya milik kaum aristokrat.
Cinta tidak serumit dan se-senewen itu. Toh juga tidak semudah kawin-cerai para artis sinetron kita.Namun ia unik dan khas untuk setiap manusia. Makanya tak perlu memaksakan cinta deh.Cinta bagi Arjoona, adanya seperti bagaimana Newton menemukan gravitasi ketika melihat buah Apel yang jatuh dari pohonnya. Hey...semua orang bahkan jauh sebelum Newton -'kaget' mengapa buah Apel jatuh ke bawah,tahu bahwa semua benda yang jatuh pasti ke bawah.Itu bukan temuan luar biasa,setiap waktu kita selalu menyaksikan benda-benda yang jatuh pasti ke bawah.Peristiwa yang sangat biasa memang jika hanya melihat apel yang jatuh ke bawah.Tapi lihatlah apa yang ditemukan Newton dengan hukum Gravitasinya. Semua orang akan mengambil buah apelnya,tapi tidak dengan Newton.Ia justru mengambil prinsip yang bekerja dalam peristiwa yang alami itu.Itulah mengapa manusia-manusia tertentu sangat bahagia dan menikmati hubungannya dengan manusia yang lain karena cinta yang ditemukannya. Ia tidak dibuat dan ia tidak begitu saja hadir dengan telanjang.Ia ada karena manusia menjangkaunya dengan segenap perasaan dan nuraninya. Bukankah itu sudah lebih dari cukup?atau masih kurang?Ayo silahkan racik lagi biar tambah dahsyat dan biar kedengarannya tambah lengkap.
"cinta kasih" atau "cinta kasih sayang" atau "cinta kasih sayang tulus" atau "cinta kasih sayang tulus abadi" atau "cinta kasih sayang tulus abadi selalu" atau "cinta kasih sayang tulus abadi selalu ada" atau "cinta kasih sayang tulus abadi selalu ada....ada.....ada......ada maunya".
Kok jadi gak enak ya?
WHITE LOVE
LOVE
Katanya cinta tak harus memiliki.Mencintai seseorang maka tak berarti harus memiliki orang yang kita cintai dalam arti yang sesungguhnya.Dengan mencintai seseorang berarti kita selalu siap untuk rela dan berkorban untuknya.Itulah arti memberi cinta yang sebenarnya.Namun adakah diantara kita yang menemukan cinta seindah itu?
Ketika kita mengalami suatu perasaan apa yang disebut cinta kepada seseorang, bukanlah sebuah proses seperti ketika Newton memungut hukum gravitasi dari kejadian jatuhnya buah apel yang dilihatnya.Ada kesangsian,ada penyelidikan,ada banyak pertanyaan,ada banyak pencarian (hakikat),ada yang luar biasa dari yang amat biasa,dan mengendap lalu memikirkan dari pertanyaan apa-mengapa-dan bagaimana.Hal inilah yang akan menunjukkan bahwa ia terpilih oleh cinta untuk
memperjuangkannya.Seperti halnya Newton yang terpilih untuk mengungkap sedikit rahasia semesta ini dengan hukum gravitasinya.Sebab itu Newton menjadi salah satu manusia pilihan.Cinta yang amat mudah diucapkan adalah khas letupan seksual. Karena manusia tidak mungkin melakukan apa yang bisa dengan spontan dilakukan oleh kambing atau ayam atau saudara-saudaranya yang lain.Maka sebagai makhluk berakal-budi manusia mengawalinya dengan berbagai macam isyarat dan basa-basi baik verbal maupun non-verbal.Ini sangat naluriah. Tidak salah dan tak bisa disalahkan.
Dusta hebat jika seseorang mengaku tidak ada sedikit keinginan seksual saat mengungkapkan cinta kepada lawan jenisnya.Kecuali ia adalah pilihan cinta untuk menjadi Newton yang lain.Saat seseorang tertarik dengan lawan jenisnya semuanya adalah hal-hal yang bersifat indrawi.Meski kharisma dan pesona seseorang tidak bersifat indrawi, namun tidak memerlukan sebuah proses yang rumit untuk merasakannya. Jadi masih bisa dikategorikan indrawi.Sebenarnya hasrat seksual adalah sesuatu yang sehat dan tidak buruk.Percayalah adanya cinta adalah untuk mempertanggung-jawabkan keinginan seksual itu.Sehingga keindahan itu benar-benar sebuah kenikmatan. Cinta yang sesungguhnya akan menjaga kita dari kebuasan seksual yang berkobar-kobar. Apakah bisa dikatakan cinta hanya karena pandangan pertama?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan saudara, silahkan tulis komentarnya...