13 Desember 2012

MAAFKAN AKU MAMA

SENDIRI DI DUNIA INI
SENDIRI
Ma,saat ini hatiku sedang sedih aku tak kuat lagi bertahan di dunia ini dan aku tak lagi memiliki satu "perisai" pun yang dapat kuandalkan sebagai pelindung diriku.
Ma,saat remaja dulu aku selalu buatmu tersiksa setiap bentuk kenakalan remaja yang kulakukan mama harus menanggung dampaknya.mama tidak pernah marah,dengan tersenyum mama hanya mengatakan"anakku sayang apa yang kamu lakukan itu adalah hal yang dilarang hukum dan agama".
Ma,pada saat itu tak sedikitpun hatiku luruh oleh kebaikan hati mama,seorang ibu yang telah melahirkanku dan membesarkanku dengan susah payah.Bahkan kenakalanku semakin menjadi jadi.Dan mama selalu tampil sebagai "perisaiku" dari segala dampak perbuatanku.

KASIH IBU SEPANJANG MASA
KASIH BUNDA
Kini aku sadar ma,tapi mama sudah tiada.
Ma,saat ini aku sedang terpuruk di tengah gemerlap kehidupan.
Aku tak kuat menahan ini semua.Aku sendiri ma,aku sedih,aku menangis tapi tak seorangpun yang mendengarkanku dan bersedia sebagai pelindung "perisai"diriku.
Ma,aku seorang lelaki,seperti petuah mama,seorang lelaki adalah pemimpin dan seorang pemimpin harus tetap tegar dengan segala cobaan.
Ma,disini diatas pusaramu kupanjatkan sebuah doa pada tuhanku,dan aku berjanji akan selalu menjalankan perintah-NYA.Kembali ke jalan yang di ridhoi-NYA.Seperti pinta mama aku akan melakukannya.
Ma,maafkan aku anakmu ini.
Aku sadar akan kelalaian,kesalahan,kejahatan yang telah kuperbuat.Dan kini aku harus menanggung akibat dari itu semua.
Ma,dengarkanlah permintaan maafku ini walaupun kau "darisana".Selama hidup mama aku telah banyak membuat mama menangis.
Sesuai yang kupelajari dari kitab suci bahwa doa dan restu seorang ibu adalah jalan kebahagian bagi anaknya.Dan murka seorang ibu adalah neraka bagi sang anak."aku telah banyak membuat mama murka,kecewa,dan menangis.
Aku anak yg tak tahu berterima kasih,,,
Ma,maafkanlah aku.........
Ridho mama dan maaf mama yang dapat menolongku saat ini dan akan menjadi penyejuk dalam dadaku,,,serta jalan menuju surga bagiku,,,,


Ya ALLAH ampunilah segala dosa mama,,,

sanyangilah mama sebagai mana engkau mengasihi para aulia mu,,

dan tempatkanlah mama diantara orang orang yang engkau muliakan,,,
serta jauhkanlah mama dari azab kuburmu,,,
Ya ALLAH aku mohon maaf dan ampun atas segala perbuatanku selama ini,,,
aku ingin bertaubat dan menuju kejalanmu yang engkau rahmati dan ridhoi,,,
tunjukkanlah jalan terang kepadaku agar aku dapat bahagia didunia ini dan diakhirat kelak,,,
Ya allah izinkanlah aku bertemu mama meskipun hanya lewat mimpi,,,hati ini selalu gundah akan dosa dosa yang telah kulakukan pada mama,,,dan akan kumohonkan ampun dan maaf padanya.
"mama maafkanlah aku"